banner 728x250

Ribuan Pendukung Mulai Padati Stadion GBK Jelang Apel Siaga NasDem

banner 120x600
banner 468x60

windnews.id/ JAKARTA – Ribuan massa pendukung Partai NasDem mulai memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, menjelang acara Apel Siaga Perubahan NasDem, Minggu (16/7-2023).

Dari pantauan windnews.id  pukul 10.30 WIB, ratusan massa masih antre untuk masuk ke dalam kompleks stadion. Mereka tampak membentuk barisan di tiap-tiap pintu masuk.

banner 325x300

Sementara itu, puluhan bus yang membawa massa pendukung NasDem tampak ‘mengular’ di area luar stadion. Lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto pun macet.

Massa pendukung NasDem hadir dari berbagai daerah. Salah termasuk Agus Windu Hanggono yang berkesempatan hadir di acara Apel Siaga Perubahan NasDem.

Partai NasDem menggelar konsolidasi bersama ribuan kadernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini. Rencananya, agenda konsolidasi tersebut akan diisi dengan pidato politik oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Anies Baswedan selaku bakal capres dari Koalisi Perubahan.

Anies juga disebut bakal memberikan bocoran mengenai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Presiden Joko Widodo tidak diundang ke acara tersebut. Alasannya, NasDem mengklaim acara itu bersifat internal.

Sementara kegiatan ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan sebanyak 3.200 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Kepolisian telah menyiapkan sejumlah kantong parkir yakni di parkir timur Senayan, Stadion Madya, pol basket, hingga kawasan Monas di DKI Jakarta. (Mr)*

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *