banner 728x250

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Memberikan Plakat Cinderamata Kepada Ketua PD X GMFKPPI Jabar Di Indramayu

banner 120x600
banner 468x60

Mini Fest Puspa Wangi 2024

Windnews.com / INDRAMAYU – Ketua Pengurus Daerah (PD) X GMFPLKPPI Jawa Barat Agus Windu Hanggono,ST di dampingi Ketua PC 1017  GMFKPPI Indramayu, Fence Kilis, sebagai Panitia Penyelenggara Mini Fest Puspa Wangi 2024, menerima Plakat Cinderamata dari Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, atas terlaksananya Gelaran Mini Festival Puspawangi 2024 di Indramayu. Jum’at Malam 1 Maret 2024.

banner 325x300

“Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina membuka resmi pergelaran Mini Fest Puspa Wangi 2024, dalam sambutannya mengatakan,  Mini Fest Puspa Wangi 2024 merupakan ajang dalam rangka mengangkat Budaya Lokal dan terus melestarikan tradisi masyarakat Indramayu.

“Pergelaran Mini Fest Puspa Wangi 2024 merupakan ajang dalam rangka mengangkat Budaya Lokal dan terus melestarikan tradisi masyarakat Indramayu yang akan berdampak menambah penghasilan pada perekonomian masyarakat.

“Tradisi budaya lokal harus terus kita lestarikan, salah satunya dengan kegiatan semacam ini, agar budaya kita bisa terangkat dan bisa terus melestarikannya,”ucap Hj. Nina Agustina

“Berbagai macam seni dan budaya ditampilkan dalam ajang Mini Fest 2024 Indramayu tersebut, dari kesenian khas Indramayu Berokan, Tari topeng, musik angklung, pagelaran Fashion show busana hingga live musik.

Mini Fest Puspa Wangi 2024 sendiri menampilkan berbagai macam pertunjukan tradisional, dimana para pelaku seninya sudah merambah ke tingkat nasional dengan berbagai macam penghargaan.

“Disini kita tampilkan berbagai macam baju adat, salah satu baju pengantin dari Indramayu sendiri yaitu gedongan berupa kain batik, atau juga penampilan tari topeng, berokan dan yang lainnya,”terang Nina Agustina.

Sementara disela sela usai pembukaan, Ketua PD X GMFKPPI Jabar Agus Windu Hanggono, ST  di dampingi Ketua PC 1017  GMFKPPI Indramayu, Fence Kilis, saat dijumpai awak media memberikan paparan, bahwa kami hadir sebagai GMFKPPI Jabar bersama Ketua PC 1017  GMFKPPI Indramayu, Fence Kilis dan jajarannya, adalah memberikan motivasi kepada generasi Muda untuk bersatu seperti Slogan “Solid Kuat Militan” lewat pentas seni budaya  pergelaran Mini Fest 2024, dengan harapan kedepan lebih meriah lagi. “Ujar Agus Windu Hanggono,ST.

Mini Fest sendiri akan terus di adakan, dan Pemda Indramayu akan membuat event yang lainnya,  Sehingga bisa menampung kreatifitas masyarakat Indramayu.

“Hj. Nina Agustina menambahkan insya Allah, akan kita buat lagi event yang lainya yang bisa menghibur masyarakat Indramayu.

Dengan hadirnya Mini Fest 2024 yang diselenggarakan di Alun alun ini sebagai tempat kreativitas para seniman yang ada di Kota Mangga,” Jelas Hj. Nina (Ims)*

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *