banner 728x250

Silaturahmi Ulama dan Umaro Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur

banner 120x600
banner 468x60

Windnews.id / JAKARTA TIMUR –Alhamdulillah kegiatan silaturahmi ulama dan umaro tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Timur. Sore ini sebanyak 50 ulama hadir dari berbagai lokasi di Jakarta Timur , (2/4-2024)

“Pertemuan ini “bertujuan untuk membangun kebersamaan antar ulama dan umaro guna menciptakan wilayah Jakarta Timur yang kondusif. Kebersamaan ini untuk menyatukan program Pemerintah serta masukan para ulama untuk membangun Jakarta Timur yang lebih baik lagi.

banner 325x300

“Walikota Jakarta Timur M. Anwar menyampaikan “Setiap tahun kami selalu mengadakan seperti ini, apapun masukan yang diberikan para ulama, para kyai, habaib baik insyaallah bermanfaat buat warga, dan juga sekaligus kami memberikan beberapa informasi di Pemerintahan, agar ulama, habaib ikut turut mendukung program-program daerah. Tentunya kita harus terus bersinergi dengan para guru-guru kita agar Jakarta Timur semakin kondusif, semakin sejuk.

Dalam sambutannya juga, Walikota Jakarta Timur mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kerjasama dan sinergi yang luar biasa antara pemerintah kota Jakarta Timur dengan para ulama se-Jakarta Timur.

Kerjasama ini telah menjadi pilar dalam menciptakan kehidupan yang harmonis, kemajuan pembangunan yang signifikan, serta kedamaian di tengah-tengah ummat.

Keharmonisan ini tidak hanya memperkuat hubungan antar masyarakat, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan tokoh-tokoh agama dalam membangun masyarakat yang adil dan sejahtera.

Sebelumnya, Ketua MUI Jakarta Timur, Dr. KH. Didi Supandi, Lc., MA yang didampingi Bendahara MUI Jakarta Timur H.Agus Windu Hanggono,S.T menggaris bawahi pentingnya rasa syukur dalam ajaran Islam dan kebutuhan untuk menjaga persaudaraan. Beliau menekankan bahwa manusia dianjurkan untuk banyak bersyukur kepada Allah SWT dan untuk menjaga persaudaraan dalam tiga aspek: persaudaraan seiman, persaudaraan sebangsa, serta persaudaraan kemanusiaan. Melalui pengamalan nilai-nilai ini, diharapkan dapat tercipta kehidupan yang lebih damai dan harmonis bagi semua warga, di mana setiap individu merasa dihargai dan didukung dalam perjalanan hidupnya.”pungkasnya

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *