banner 728x250

Kodam III/Siliwangi Kirim Pasukan ke Perbatasan Indonesia – Malaysia

banner 120x600
banner 468x60

windnews.id / CIREBON – – Kodam III/Siliwangi menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan perbatasan antara Indonesia – Malaysia. Sebelum diberangkatkan, sebanyak 430 pasukan mendapat arahan dan pengecekan perlengkapan oleh Danrem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ).

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Dany Rakca mengatakan, pasukan yang diberangkatkan untuk pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia berasal dari Batalyon Artileri Medan 5/105/ Tarik Pancagiri.

banner 325x300

“Persiapan Pemberangkatan Satgas Pamtas Indonesia – Malaysia dengan mengunakan Kapal KRI Teluk Lampung-540 yang diikuti 430 Personel,” katanya, Selasa (26/07/2022).

Ia melanjutkan, selain menguji mental selama menjalankan tugas kesehatan dan keselamatan kelompok merupakan hal yang utama.

“Ini adalah menguji mental kita dan agar lebih banyak lagi berdoa. Selama melaksanakan tugas dalam kapal jaga kesehatan, jaga kelompok dan jaga kondisi kesehatan apa pun tetap semangat, pantang mundur dalam melaksanakan tugas Negara, kepada perwira laksanakan lagi evaluasi yang belum disiapkan yang belum lengkap agar kegiatan Satgas dapat berlangsung aman dan selamat,” ujarnya.

Ia menekankan, tugas adalah kehormatan oleh karena itu angkatan darat dimanapun harus menjadi contoh dan suritauladan bagi warga di tempat tugas.

“Tugas negara adalah suatu kehormatan,” pungkasnya. (Ds)*

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *