banner 728x250

Dugaan OTT di SMKN 5 Kota Bandung

banner 120x600
banner 468x60

windnews.id / BANDUNG – Wakil Kepala Sekolah sekaligus Ketua PPDB SMKN 5 Kota Bandung, Erwin Basuki mengklarifikasi soal kabar OTT di sekolahnya. Dia menyatakan tidak ada OTT.

Sempat dikabarkan operasi tangkap tangan (OTT) oleh Saber Pungli Jawa Barat, pihak SMKN 5 Bandung mengaku merasa dirugikan dengan beredarnya kabar tersebut. Selain itu, pihak sekolah pun membantah adanya OTT sebagaimana kabar beredar di masyarakat. Sebelumnya dikabarkan, Tim Saber Pungli Jabar melakukan OTT kepada Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Rabu 29 jUNI 2022.

banner 325x300

Beredarnya kabar tersebut bermula saat adanya orang tua yang keberatan dengan titipan uang Pramuka kepada pihak sekolah. Atas dasar itu Tim Saber Pungli mendatangi SMKN 5 dan melakukan BAP serta menemukan barang bukti uang sebesar Rp40,75 juta. Namun hal itu dibantah oleh oleh pihak sekolah. Menurut Wakil Kepala Sekolah sekaligus Ketua PPDB SMKN 5 Kota Bandung, Erwin Basuki, pihak sekolah tidak meminta sepeser pun uang dari orang tua siswa untuk iuran pendaftaran PPDB. Di samping itu, iuran yang diberikan kepada pihak sekolah atas dasar inisiatif orang tua siswa sendiri, di mana pada tanggal 18 Juli 2022 mendatang ada kegiatan kemah Pramuka.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *