banner 728x250

Ketua PD X GMFKPPI Jabar Agus Windu Hanggono Menghadiri Kegiatan Komsos TNI Tahun Anggaran 2024

banner 120x600
banner 468x60

Windnews.id  /   BANDUNG-JAWA BARAT- Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.Si., didampingi Kapoksahli Pangdam III/Slw Brigjen TNI Sugiyono, menggelar kegiatan Komsos TNI dengan Keluarga Besar Tentara (KBT) bertempat di Ballroom Hotel Grand Asrilia Jl. Pelajar Pejuang 45, Kamis (27/06/2024).

Aster Panglima TNI menegaskan bahwa pemerintah sedang menggaungkan Visi besar untuk Negara Indonesia yaitu Indonesia Emas berkelanjutan. Hal tersebut penting sebagai peta jalan untuk membangun Indonesia menuju negara maju.

banner 325x300

“Visi tersebut merupakan impian besar bangsa Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai negara maju dan dapat bersaing dengan negara lain,” ucap Aster Panglima TNI.

Sebagai negara besar yang memiliki kekayaan alam yang melimpah dan keanekaragaman atas suku bangsa, budaya dan bahasa maka Indonesia mesti terus menyatukan keanekaragaman tersebut dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Komsos yang dilaksanakan dapat digunakan sebagai sarana bertukar informasi melalui diskusi interaktif guna memberikan saran dan masukan kepada TNI sebagai bahan pembinaan wilayah kedepannya.

Kegiatan Komsos tersebut menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan. Kakesbangpol Prov. Jabar, R. Roni Sukmaya Panji, S.H., M.Si., menguraikan tentang Sinergitas Pemda dalam membina karakter bangsa guna menjaga persatuan dan kesatuan menuju Indonesia Emas.

Diskusi yang melibatkan berbagai unsur tersebut diikuti hingga 230 peserta dengan melahirkan berbagai pandangan sebagai rekomendasi tentang pentingnya mewujudkan Indonesia Maju menuju Indonesia Emas.

Insan teritorial TNI dituntut untuk terus mengukuhkan niat dan memperkuat komitmen dan integritas, serta mengoptimalkan segenap potensi dan kinerja seluruh prajurit Kodam III Siliwangi untuk terus menerus berpartisipasi aktif membantu pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen Novi Helmy Prasetya, S.I.P M.I.P dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan Komsos TNI dengan komunitas teritorial ini, diharapkan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan rutinitas saja, melainkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi dengan komunitas teritorial guna terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi juang yang tangguh dan juga dapat memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan bangsa yang terjadi saat ini.

Sementara Ketua PD X GMFKPPI Jabar Agus Windu Hanggono, ST bersama Sekda GM FKPPI bersama jajaran saat dijumpai awak media disela sela menghadiri undangan kegiatan Komsos ini, mendukung apa yang dipaparkan Mayjen Novi Helmy Prasetya, S.I.P M.I.P.” ucap Agus Windu.

Lebih lanjut Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI menyampaikan bahwa kesempatan yang baik ini dapat juga digunakan oleh para Komunitas Teritorial TNI untuk memberikan masukan yang kontributif kepada staf teritorial TNI.

“Sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada pimpinan TNI dalam mengambil kebijakan- kebijakan yang tepat di bidang teritorial,” ujar Aster Panglima TNI.

Laksanakan penggunaan dan pertanggung jawaban keuangan (Wabku) sesuai ketentuan, laksanakan koordinasi dan interoperabilitas Badan Pembinaan (Babin) guna mewujudkan kegiatan teritorial terpadu serta jalin sinergitas dengan pemerintah dalam rangka mendukung program pembangunan nasional dan pahami tahapan pemilu serentak tahun 2024 dan jaga netralitas TNI,” tegas Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

“Bersinergi antara TNI-Polri dan Pemerintah bukan hanya menjadi konsep, tetapi telah diwujudkan melalui kerja sama yang konkret dan terintegrasi. Dengan kerja sama yang solid ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, damai, dan sejahtera bagi seluruh warga desa,” pungkasnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut Paban IV/Komsos Ster TNI, Kababinminvetcaddam III/Slw, Danlanud Husein Sastranegara, Dirbinmas Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Danlanal Bandung, Kajari kota Bandung, Dandim 0618/Kota Bandung, Waaster Kasdam III/Slw, Dandim 0624/Kab. Bandung, Dandim 0609/Cimahi, Kapolresta Cimahi, Danyonarhanud 3/YBY, Danyonarmed 4/PHY, Kakorum Yonzipur 3/YW, Danyonkav 4/KC dan Keluarga Besar TNI, serta para purnawirawan dan Kepala Kesbangpol Prov Jabar, serta para pejabat teritorial dan undangan lainnya. (Ims)*

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *