banner 728x250

Sambut HUT Bhayangkara ke 76 Polisi Bagikan 500 Paket Sembako

banner 120x600
banner 468x60

windnews.id / MAJALENGKA-Polres Majalengka Polda Jabar salurkan sedikitnya 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak virus Corona di wilayah Kabupaten Majalengka, Paket bantuan tersebut juga sebagai bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 76 kita melaksanakan baksos serentak hari ini, Polres Majalengka Polda Jabar sebanyak 500 Paket sembako setiap harinya dibagikan kepada warga kurang mampu. Kata Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi Senin (20/6/2022).

banner 325x300

Kapolres menjelaskan pihaknya selama menjelang HUT Bhayangkara ke 76 membagikan ratusan paket sembako setiap harinya dan difokuskan penerima paket baksos tersebut ialah masyarakat yang memang secara langsung terdampak pandemi virus Corona.

“Sasarannya mulai dari fakir miskin, lalu yatim piatu, buruh atau karyawan yang terkena PHK. Intinya masyarakat yang terdampak langsung COVID-19 menjadi sasaran prioritas kami,” terangnya.

Dalam pelepasan paket bantuan sosial tersebut, Kapolres AKBP Edwin Affandi berpesan kepada seluruh anggota satuan Polri untuk tetap semangat melayani masyarakat di tengah pandemi virus Corona.

“Dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini bisa dikatakan mengkhawatirkan. Kita harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan dunia baru. Oleh karena itu sangat tepat jika tema hari peringatan Bhayangkara tahun 2022 adalah Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Bakti sosial yang dilaksanakan adalah wujud nyata dari Polri bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 secara langsung dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76.

Kapolres juga mengingatkan kepada anggotanya untuk terus hadir memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat, keberadaan Polisi harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan kembali bahwa Polisi harus hadir bagi masyarakat. Karena secara historis, Polisi lahir karena masyarakat. Jadilah Polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Kapolres.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *