banner 728x250

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Luncurkan Program Santri Digitalpreneur di Kab. Tasikmalaya

banner 120x600
banner 468x60

windnews.id /

Sandiaga Uno Targetkan Cetak 2 Juta Lapangan Kerja

banner 325x300

KAB. TASIKMALAYA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno didampingi Ketua Pengurus Daerah X GM FKPPI Jawa Barat Agus Windu Hanggono, ST mengadakan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren (Ponpes) Idrisiyyah, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022).

Dalam kunjungan  ke Ponpes Idrisiyyah Menparekraf luncurkan program Santri Digitalpreneur Indonesia program Santri Digitalpreneur Indonesia,  Sandiaga Uno punya keinginan agar para santri bisa menjadi entrepreneur di berbagai sektor usaha dan menciptakan lapangan kerja.  Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, program tersebut menargetkan lapangan kerja baru, memberikan pelatihan, dan fasilitas kepada para santri.

Sementara menurut septyan yang terlibat dalam program kerjasama SEKAR UMKM ini adalah perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia ( P2LIPI ) Kabupaten Tasikmalaya BUMdesa Mekarwangi kec Cisayong dan PC 1012 GM FKPPI.

Sekar UMKM adalah merupakan program kerjasama bersama PT HINI melalui anak perusahaannya CV karina. Dimana CV karina akan memberikan peningkatan SDM UMKM khususnya dalam soal standar kualitas produk.

Sekar UMKM di inisiasi oleh dewan Pembina P2LIPI kab Tasikmalaya septyan Hadinata yang juga pengurus PD X GM FKPPI Jawa Barat

Program tersebut Disampaikan langsung kepada Mentri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno saat berkunjung ke ponpes idrisiyyah cisayong dalam acara pembukaan pelatihan nasional Santri Digitalpreneur 2022 Sabtu 18 Juni 2022 Dan Mentri merespon sangat baik dan berharap melalui program SEKAR UMKM akan mampu meningkatkan UMKM menjadi mandiri Dan Sejahtera.

Hal sama disampaikan pula oleh putri ke 2 Wakil Presiden KH Maruf Amin yakni Hj Siti Mamduhah Ma’ruf Amin yg juga hadir dalam acara tersebut.

Program SEKAR UMKM ini yang pertama di Tasikmalaya.

Di depan Mentri di perlihatkan beberpa hasil UMKM berupa handycraf produk UMKM

Program SEKAR UMKM ini pertama di Tasikmalaya.

Sebelum acara pembukaan pelatihan nasional santri digitalpreneur, putri wapres berkesempatan melihatangsung SEKAR UMKM di PT HINI DAIKI INDONESIA.

 “Targetnya menciptakan 1,7 juta sampai 2 juta lapangan kerja baru dengan gerakan bangga buatan Indonesia yang nanti akan kami selaraskan dengan gerakan Santri Digitalpreneur,” ujarnya

Program Santri Digitalpreneur ini, Sandiaga Uno akan dikolaborasikan dengan program Bangga Buatan Indonesia karena dinilai akan sangat membantu untuk promosi produk buatan santri. Jelasnya

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *