banner 728x250

BBM Subsidi Menjadi Keluhan Seluruh Sopir Angkot yang Tidak Memiliki Hand Phone

banner 120x600
banner 468x60

Windnews.id / KOTA BANDUNG – PT Pertamina Patra Niaga akan menguji coba cara baru pembelian BBM subsidi, Pertalite dan Solar, menggunakan aplikasi MyPertamina. Cara baru tersebut akan diterapkan mulai 1 Juli 2022.

Menurut Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, cara baru pembelian BBM subsidi tersebut diberlakukan karena ada konsumen yang tidak berhak menikmati subsidi BBM Pertalite dan Solar.

banner 325x300

Dari hasil pemantauan media windnews.id ketika refortertase menemui para  Sopir angkot yang ada di Kota Bandung, mereka mengatakan percuma dengan adanya cara baru pembelian BBM subsidi, Pertalite dan Solar, menggunakan aplikasi karena sopir angkot banyak yang tidak memiliki Handphone Android.ucapannya

“Apabila tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi,” kata Alfian dalam keterangan tertulisnya yang dikutip hariini, Selasa, 27 Juni 2022.

Pertamina menyediakan situs MyPertamina melalui tautan https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan data diri dan kendaraanya melalui situs tersebut.

Data pribadi dan kendaraan tadi akan ditampilkan untuk menjadi pengguna BBM bersubsidi yang tercatat.

“Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” (Ims)*

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *